Sabtu, 17 Mei 2008

10 Resep Rahasia Cinta

1. Kekuatan pikiran
Cinta bermula dari pikiran kita. Jika kita selalu menempatkan di pikiran kita bahwa dia adalah yang terbaik untuk kita, siapapun yang akan kita temui, kita tetap yakin bahwa pasangan kita adalah yang terbaik untuk kita, yang dapat selalu mengisi kekosongan kita.

2. Kekuatan untuk menghargai
Kamu tidak mampu mencintai seseorang atau apa saja kalau kamu tidak menghargai mereka. Dengan menghargai pasangan kita, berarti kita menghormatinya dan membuatnya merasa layak untuk menerima cinta.

3. Kekuatan untuk memberi
Jika kamu mau menerima cinta, kamu harus mampu memberikannya terlebih dahulu. Makin banyak cinta kamu beri, makin banyak yang akan kamu terima. Selalu berpikir “Apa yang dapat aku beri?”dan bukan Apa yang akan aku dapat?”. Cinta yang tulus tidah memerlukan hitungan kalkulator.

4. Kekuatan persahabatan
Untuk mencari cinta sejati,kamu mesti mencari sahabat sejati terlebih dahulu. Cinta bukan berarti mata kalian saling berpandangan, tapi lebih berarti bersama - sama melihat ke satu tujuan. Dengan bersahabat dengannya kita jadi lebih mencintainya karena apa yang ada di dalamnya, bukan luarnya saja

5. Kekuatan dari pelukan
Pelukan adalah salah satu ekspresi cinta yang paling kuat, menghancurkan dinding pemisah dan menyatukan suatu hubungan. Terkadang hanya dengan dipeluk, tanpa perlu berkata-kata, kira sudah membagi segala kesedihan dan kesenangan dengannya. Pelukan dan cinta adalah obat paling mujarab.

6. Kekuatan untuk melepaskan
”Jika kamu mencintai seseorang, bebaskanlah dia. Jika dia kembali kepadamu,maka dia adalah milikmu. Jika tidak, maka dia tidak akan pernah jadi milikmu”. Bahkan dalam hubungan percintaan, seseorang memerlukan ruang untuk dirinya sendiri agar dapat bernafas lega. Jika kita mau belajar mencintai, kita juga harus belajar untuk memaafkan dan melupakan masa lalu yang buruk. Mencintai bererti melepaskan rasa takut, curiga, dan ego.


7. Kekuatan dalam komunikasi
Ketika kita belajar untuk berkomunikasi secara terbuka dan jujur, hidup lalu berubah. Mencintai seseorang berarti berkomunikasi dengannya. Biarkan orang yang kamu cintai tau bahwa kamu mencintai dan menghargainya. . Selalu tinggalkan orang yang kamu cintai dengan kata - kata mesra, karena itu mungkin terakhir kali kamu melihatnya.

8. Kekuatan dari komitmen
Komitmen adalah ujian cinta yang sejati. Jika kamu ingin memiliki hubungan yang penuh cinta, kamu harus setia dengan hubunganmu itu. Komitmenlah yang membedakan antara hubungan yang mudah hancur, dengan hubungan yang kuat.
Semangat, membakar cinta dan membiarkan cinta tetap hidup. Semangat yang terus berkobar, bukan hanya datang dari daya tarik fisik, tapi datang dari komitmen yang dalam

9. Kekuatan semangat..
Semangat dapat diciptakan kembali dengan cara mengingat saat indah dulu dengannya. Spontan dan kejutan juga dapat menciptakan semangat cinta. Inti dari cinta dan kegembiraan selalu sama yang harus kita lakukan adalah mengisi hari - hari kita dengan penuh semangat bersama orang yang kita cintai. Ingat, kesulitan apapun yang kita hadapi, kita punya seseotang untuk berbagi.

10. Kekuatan dari rasa percaya
Rasa percaya selalu menjadi komponen penting dalam suatu hubungan. Tanpa rasa percaya, seseorang bisa menjadi curiga, cemas, dan takut dan membuat kita posesif, hingga akhirnya pasangan kita akan merasa terperangkap dan secara emosional menjadi tertekan. Salah satu cara untuk mengetahui apakah seseorang itu benar - benar untuk kamu, tanyakanlah pada dirimu sendiri “Apakah aku benar - benar mempercayainya sepenuh hati ?” jika jawapannya adalah “tidak”, maka kamu harus berfikir dengan mendalam sebelum kamu membuat komitmen yang lebih jauh dengannya.

Tidak ada komentar: